Start Up satu Pengembangan diri

 Assalamu’Alaikum war wab

Selamat pagi pak

Setelah bapak join amway tentu bapak bingun apa yang harus dikerjakan, tapi jangan kwatir pak amway mso adalah bisnis kuadran kanan, artinya sudah ada sistemnya bapak tinggal mengikuti sistemnya saja tidak usah mikir yg penting manut saja.

Tetapi sebelum saya menjelaskan kerjanya, saya ingin memberitahu bapak, bahwa bisnis ini adalah bisnis pengembangan diri, jadi kesuksesan bapak di bisnis ini di tentukan oleh tingkat kepemimpinan bapak, kepemimpinan bapak di tentukan oleh minset bapak, jadi minset kepemimpinan bapak yg akan dilatih disini, untuk lebih jelasnya silahkan bapak baca artikel di bawah ini.



HAVE = BE x DO

Ini adalah rumus yang sering dipakai untuk menggambarkan betapa pentingnya BE atau diri Anda itu. BE yaitu kapasitas diri Anda, pola pikir, ilmu, sikap dan sebagainya.

Have, adalah apa yg Anda miliki sekarang, atau kekayaan Anda. Sedang DO adalah kerja Anda.

Anda bisa meningkatkan kekayaan Anda dengan bekerja lebih keras. Do nya yang ditingkatkan. Jika Do nya ditingkatkan 10x lipat, maka hasil yg Anda peroleh ya 10x lipat. Tetapi apakah Anda bisa meningkatkan kerja Anda 10x atau 100x lipat ? Pasti tidak bisa.

Tetapi jika Anda fokus untuk meningkatkan Be nya yaitu kapasitas diri Anda (plafon rejeki, kecerdasan finansial dan kemampuan membangun jaringan dan sistem bisnis), maka dengan kerja yang sama, penghasilan atau have Anda akan dengan mudah meningkat. Be atau kapasitas Anda bisa dinaikkan nyaris tanpa batas.

Lie Ka Sing milyarder Hongkong, menyebutkan investasi untuk meningkatkan diri sendiri adalah investasi yg paling menguntungkan dan tidak pernah rugi. 

Saya meningkatkan BE saya dengan hadir di semua seminar yang di rekomendasikan mentor saya, 6 CD dan 1 buku yang setiap bulan harus saya beli. Salah satu adik saya, hadir di Leadership Seminar yg saya paksakan untuk dia hadiri  Maret 2004. Mendapat visi dan inspirasi, kemudian meningkatkan Be nya dengan membaca ratusan buku orang sukses yg kadang dibeli dengan uang susu anaknya. Tidak buruk, dia kemarin berkurban lebih dari 100 ekor sapi. Ber transformasi dari saudara paling tidak punya menjadi saudara paling punya.

dr.Sigit Setyawadi SpOg

kirimi video