Japri Grup PL hari Selasa oleh admin pendamping

Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi bapak ....... selamat menjalankan aktivitas semoga lancar.
Bpk...... Setelah belajar di kelas BTD ini ada kuesioner, bagaimana pendapat / jawaban bpk....?

kemudian kirimi gambar di bawah ini
























kemudian kirimi di bawah ini

Jawaban anda
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10

tunggu beberapa saat, baik MENJAWAB atau tidak, kirimkan penjelasan dibawah ini 

10 hal diatas adalah yg disebut sbg *mental block* bidang keuangan. Sebenarnya banyak tetapi yg paling sering ya yg 10 diatas. Mental block adalah kepercayaan yg salah di bidang keuangan. Biasanya diperoleh pada usia 0-7 thn krn salah mempersepsikan atau menafsirkan apa yg didengar atau dilihat di sekitarnya.

Sayapun dulu memiliki bbrp mental block seperti itu. Kemudian bisa sy hilangkan. Banyak juga yg sdh tahu bahwa itu mental block krn sdh membaca bukunya. Tetapi di bawah sadar belum bisa dihilangkan sehingga hanya tahu saja bahwa semua itu salah.

Coba kita bahas satu persatu :

1. Uang adalah akar dari segala kejahatan. Apakah benar begitu ? Tebtu tidak. Hampir semua masalah itu penyebabnya adalah karena TIDAK PUNYA UANG. Koruptor, perampok, maling, copet dsb melakukan kejahatan karena *merasa tidak punya uang*. Jadi yg benar adalah "Tidak punya uang adalah akar dari segala kejahatan".

2. Saya harus bekerja keras untuk menjadi kaya. Tukang becak dan kuli macul (maaf) itu kurang keras apa kerjanya  ?. Yg benar adalah "Saya harus bekerja cerdas untuk menjadi kaya".

3. Orang mati tidak membawa uang. Siapa yg bilang ? Banyak yg terus mendapat pahala meskioun sudah meninggal, dari masjid yg dia bangun, sekolah yg dia bangun, rumah yatim yg dia bangun dsb. Membangun itu semua pakai uang nggak pakai daun. Jadi uang itu dibawa mati, bukan dalam bentuk uang tetapi dalam bentuk amal jariyah.

4. Uang bukan segalanya, yg bebar adalah Segalanya butuh uang. Anda mau kencing di terminal kalau nggak mengantongi 2000 rupiah ya sulit mau kencing. 

5. Uang tidak bisa membeli cinta. Apa iya ? Cinta kita tentu akan lebih indah kalau memiliki uang banyak. Mau laki laki yg BMW ? (Bondo M...k Wae).

6. Karena uang orang putus persaudaraan. Sebenarnya lebih tepat kalau "Karena tidak punya uang orang bisa putus persaudaraan". Kardna mereka yg bertengkar krn warisan, hutang piutang dsb itu karena sama sama TIDAK PUNYA UANG. Jika semua saudara punya uang diatas 1 milyar, warisan rumah senilai 500 juta akan rela dihibahkan siapa saja. Coba semua saudara punya hutang ratusan juta, maka warisan itu akan jadi rebutan karena dianggap bisa menyelesaikan masalahnya.

7. Uang tidak menyelesaikan masalah. Yg benar adalah "dengan uang banyak masalah bisa diselesaikan". Kalau belum selesai itu hanya karena uangnya yg kurang. Pembunuhan saja di bbrp tempat bisa ditebus dengan denda atau diyat.

8. Cari uang itu sulit. Ya iyalah, kalau banyak mental block atau plafon rejeki rendah ya pasti sulit. Cari uang itu mudah kalau tahu caranya. 

9. Butuh modal besar untuk punya usaha besar.  Untuk punya usaha besar cukup dengan meningkatkan kapasitas diri kita. Semua pengusaha sykses diawali tanpa modal. Semua pengusaha gagal diawali dg modal besar.

10. Cari kerja itu susah. Cari kerja itu mudah kalau tahu caranya.

<< keesokan harinya atau setelah beberapa jam baru dikirimi ๐Ÿ‘‡

Assalamu'alaikum wr wb

atas jawaban yg bapak/ibu berikan dokter Sigit mengirimkan ๐Ÿ‘‡untuk bapak/ibu